Doa Niat Puasa Idul Adha

Niat Puasa Idul Adha - Niat puasa sunnah Dzulhijjah, seperti puasa sunnah yang lain yakni bisa dikerjakan saat malam hari atau siang hari saat sebelum masuk saat Dzuhur (tergelincirnya matahari), tetapi lafadz bacaannya tidak sama serta dengan cara komplit bakal kami paparkan di halaman ini.

Seperti di ketahui, puasa di bln. dzulhijjah yaitu sunnah pada 10 hari pertama. Saat pengerjaannya yakni mulai sejak tanggal 1 hingga tanggal 9 dzulhijjah. Tetapi yang paling penting yaitu tanggal 8 dzulhijjah yang dimaksud puasa tarwiyah dan tanggal 9 dzulhijjah yang umum dimaksud puasa arafah.

Inilah Artikel Bacaan Niat Puasa Idul Adha :

Niat Puasa Sunah Tanggal 1 - 7 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ ذِي الْحِجَّةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى 
NAWAITU SHAUMA SYAHRI DHILHIJJATI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA 
Artinya : Saya niat puasa sunnah bulan Dzulhijjah karena Allah Ta'ala


Niat Puasa Tarwiyah Tanggal 8 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ التَّرْوِيَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى 
NAWAITU SHAUMAT TARWIYATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA 
 Artinya : Saya niat puasa sunnah tarwiyah karena Allah Ta'ala


Niat Puasa Arafah Tanggal 9 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى 
NAWAITU SHAUMA 'AROFATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA 
 Artinya : Saya niat puasa sunnah arafah karena Allah Ta'ala


Tersebut Bacaan Kemauan Puasa Dzhulhijjah, Puasa Sunnah Tarwiyah serta Puasa Arofah yang pantas kita hafalkan serta amalkan. Rasulullah SAW bersabda ;  " Tak ada hari di mana amal shalih ketika itu lebih di cintai oleh Allah dari pada hari-hari ini, yakni : Sepuluh hari dari bln. Dzulhijjah. Mereka ajukan pertanyaan : Ya Rasulullah, tidak juga jihad fi sabilillah?. Beliau menjawab : Tidak juga jihad fi sabilillah, terkecuali orang yang keluar (berjihad) dengan jiwa dan hartanya, lalu tidak kembali dengan suatu hal apa pun ". (HR. Bukhari)

Mudah-mudahan kita seluruhnya termasuk juga beberapa orang yang mengamalkan puasa sunnah di bln. Dzhulhijjah th. ini. Amien. Sekian yang bisa kami berikan, mudah-mudahan apa yang telah kami berbagi di Situs (blog) Spesial Doa ini bisa berguna untuk beberapa pembaca seluruhnya.

Sumber: khususdoa.blogspot.com

0 Response to "Doa Niat Puasa Idul Adha"

Post a Comment